Bung Michael Wattimena (BMW) Terus Gerilya Bantu Warga di Ambon

Michael Wattimena nampaknya mulai benar-benar fokus untuk melihat persoalan-persoalan di Maluku. Putra Maluku tampan berlesung pipi yang akrab disapa BMW, kepanjangan dari Bung Michael Wattimena ini, sejak awal memang sudah berkontribusi membantu warga Kota Ambon, baik sejak gempa tektonik beruntun mengguncang wilayah ini, ketika kebakaran melanda kawasan Ongko Liong, Batu Merah, hingga saat ini ketika bencana non alam pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ikut mengganggu sendi-sendi perekonomian warga di kota bertajuk manise ini.

Menjelang Idul Fitri, Bung Michael Wattimena (BMW) terus bergerliya. Melalui timnya, ia hadir untuk menyalurkan bantuan kasih kepada warga muslim di lima wilayah, masing-masing di Waihaong, Silale, Batu Merah, Kapaha dan Kebun Cengkeh. Bantuan yang diserahkan Selasa, 19 Mei 2020 itu sebanyak 130 paket masing-masing 30 paket untuk Waihaong, 25 paket di Silale, 25 paket untuk Batu Merah Tugu, 25 paket di Kapaha dan 25 paket lagi di Kebun Cengkeh.

Isi dalam paket bantuan antara lain; 5 kg beras, 1kg tepung terigu, 1 liter minyak goreng, 1kg gula pasir, 1 doz daun teh isi 50 kantong, 7 butir telur ayam, Kaos, masker, dan hand sanitizer 50ml.

Stella deLima, ketua tim Bung Michael Wattimena (BMW) peduli kasih, kepada Rakyat Maluku mengungkapkan, secara fisik Bung Michael Wattimena (BMW) ingin bertatap muka dan menyerahkan langsung bantuan tersebut, namun situasi yang tidak memungkinkan sehingga Bung Michael Wattimena (BMW) tidak hadir.

“Beliau ingin hadir langsung untuk menyerahkan bantuan ini sekaligus bersilahturahmi dengan bapak ibu, warga muslim di Kota Ambon. Tapi situasi tidak memungkinkan. Beliau hanya kirim salam dan permohonan maaf. Kami berharap, bantuan yang diberikan tidak dilihat dari nilainya. Ini wujud kepedulian Bung Michael Wattimena (BMW) kepada sauadara-saudaranya. Ia akan selalu berupaya dengan segala kemampuannya untuk bisa berbagi kepada bapak dan ibu,”kata Stella.

Warga penerima bantuan di lima lokasi itu menyambut baik bantuan yang diberikan.

“Ini sangat membantu kami yang sampai sekarang belum dapat bantuan apa-apa. Apa lagi jelang hari raya Idul Fitri. Kami sangat berterimakasih kepada Bung Michael Wattimena,” ungkap Hasan, salah satu wargadi Silale.

Sejak tanggal 9 April 2020 lalu, Bung Michael Wattimena (BMW) yang juga Ketua Departenen Infrastruktur dan Perhubungan DPP Partai Demokrat Maluku ini sudah mulai bergerilya membantu warga Ambon yang merupakan wilayah yang paling parah penyebaran virus di Maluku. Sembako dan sejumlah fasilitas pelindung untuk pencegahan penyebaran virus diberikan Bung Michael Wattimena (BMW) melalui timnya.

Sejumlah bantuan telah didistribusikan. Untuk beras saja, sudah terhitung belasan ton yang telah diberikannya. Penerimanya mulai dari para tukang ojek yang adalah kelompok rentan, sampai warga di berbagai wilayah kristen yang tergabung dalam jemaat-jemaat, antara lain jemaat

Paroki Santo Fransiskus Xaverius Katedral Ambon yang mendapatkan 80 paket sembako dan 300 masker untuk 10 rukun warga Katolik, juga 6 tempat cuci tangan dan 1 unit Toa bersama Ampli Toa kepada jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Menara Kasih, Mangga Dua.

Lalu jemaat GPM Irene di Batu Gajah mendapatkan 80 paket sembako berupa beras, karton mie instan, handuk dan kaos, serta masker. Selain itu ada jamuan makan bagi tukang ojek, tukang becak dan sopir angkot di lokasi gereja Irene. Bung Michael Wattimena (BMW) juga menyerahkan 60 paket sembako berupa beras dan mie instan juga kaos, handuk dan masker kepada ibu-ibu pelayanan perempuan di jemaat gerjea Syalom

Ketua Majelis Jemaat GPM Syalom, Pdt Decky Picauly mengapresiasi bantuan Bung Michael Wattimena (BMW) atas pendekatan persuasif yang dilakulan Ketua Perempuan Sektor Anugerah, Jemaat GPM Syalom.

“Sangat luar biasa. Kita patut bersyukur. Bantuan ini harus disyukuri. Apakah banyak dan sedikit harus bersyukur. Selaku pimpinan jemaat, saya ucapkan terima kasih kepada Pak BMW atas bantuanya. Tuhan berkati selalu,” kata Picauly.

Terpisah, BMW ketika dihubungi Rakyat Maluku kemarin mengatakan, serangkaian penyaluran sembako kepada warga terdampak Covid-19, berdasarkan instruksi Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada kader partai membantu untuk mencegah Covid-19 dan membantu warga terdampak.

“Setidaknya bantuan yang diberikan membantu warga pekerja harian dan warga lain yang terdampak Covid-19,” harap Bung Michael Wattimena (BMW) .

Ia mengaku, jelang Idulfitri ini, tentunya warga sangat membutuhkan bantuan untuk sedikit meringankan beban mereka di temgah pandemi Covid-19.

“Semoga sedikit bantuan dari saya bisa ikut membantu basudara muslim tercinta di Kota Ambon menjelang hari raya Idul Fitri.”

Tak lupa ia menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri sembari memohon maaf atas ketidakhadirannya secara langsung.

Sebelumnya, BMW melalui tim relawan, juga menbagikan 500 karung beras untuk tukang ojek dan tukang becak di Kota Ambon. Tak hanya itu, tim BMW bagi 50 paket sembako kepada warga korban kebakaran di kawasan Ongkoliong, Kota Ambon. Beberapa waktu lalu, Bung Michael Wattimena (BMW) juga bantu warga korban gempa bumi sejumlah wilayah di Kota Ambon dan sebagian daerah di Kabupaten Maluku Tengah. (Sumber : Rakyat Maluku)

SMS CENTER BMW (24 JAM) :
0821-6336-8989